get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

5 Destinasi Wisata Alam di Banyumas, Nomor 3 Bukit Asri Ala Eropa

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:38 WIB
header img
5 destinasi wisata alam di Banyumas Jawa Tengah dengan pemandangan yang sangat menawan. Salah satunya hutan pinus limpakuwus ini. (Foto IG Limpakuwus)

4. Telaga Kumpe 

Tempat piknik di Banyumas, Jawa Tengah berikutnya adalah Tegala Kumpe. Terletak di Grumbul Pesawahan, Desa Gunungluruh, Kecamana Cilongok, Banyumas. Tempat ini agak jauh dari pusat kota, sekitar 18 kilometer atau sekitar 40 hingga 60 menit dari Kota Purwokerto. 

Pemandangan hijau menyejukkan disekeliling tegala, ditambah air telaga yang tenang  dan juga udara khas daerah pegunungan dijamin mampu mengusir rasa penat dan stres bagi siapapun yang mengunjungi tegala kumpe. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa mencoba menaiki perahu. 

Biaya sewa peratu hanya Rp5.000 per orang untuk 30 menit. Setiap perahu sudah dilengkapi dengan pelampung. Di sini juga terdapat warung yang menjajakan berbagai makanan ringan seperti mendoan. Tiket masuk ke telaga Kumpe yaitu Rp5.000 per orang. Sayangnya, belum terdapat penginapan terdekat di tempat ini. 

5. Bukit Padang Munggang 

Bukit Padang Munggang bisa menjadi salah satu tempat piknik di Banyumas Jawa Tengah. Dari atas sini Anda bisa melihat keindahan alam dan juga suasana Kota Purwokerto. Tempat ini memang sering dijadikan tempat camping, tetapi tak ada salahnya jika kamu hanya singgah untuk berpiknik dengan teman atau keluarga. 

Bukit ini juga dikelilingi berbagai gunung, sehingga dari sini Anda dapat melihat Gunung Slamet, Gunung Sumbing, dan juga Sindoro. Terdapat fasilitas toilet dan juga mushola. Tempat ini buka setiap harinya. Tiket masuk Bukit Padang Munggang yaitu sekitar Rp 5.000 per orang. 

Itu dia 5 tempat piknik di Banyumas Jawa Tengah. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat piknik dengan suasana alam yang eksotis di Banyumas Jawa Tengah. Jangan lupa ajak keluarga atau sahabat.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut