get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Dear Calon Mahasiswa, UMP Masih Buka Pendaftaran Jalur Nilai UTBK 2022

Jum'at, 24 Juni 2022 | 21:30 WIB
header img
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (Foto: Humas UMP)

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah masih membuka kesempatan untuk penerimaan mahasiswa baru jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Setidaknya ada 49 program sarjana dan diploma.

"UMP masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dengan menyelenggarakan jalur nilai UTBK untuk menerima mahasiswa dengan 49 program sarjana dan diploma pada tahun 2021," kata Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Yudha Febrianta di Purwokerto, dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Menurut dia, jalur nilai UTBK adalah seleksi mandiri yang digelar tiap tahun dengan cukup melampirkan sertifikat hasil UTBK dan pendaftarannya dibuka pada bulan Juni hingga Agustus 2022. 

Saat ini, UMP memiliki sedikitnya 49 program studi dan 11 fakultas serta lima program profesi dan penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Program studi yang tersebar di berbagai fakultas di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di antaranya Pendidikan Geografi (S1), Pendidikan Sejarah (S1), PPKN (S1), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Biologi (S1), PGSD (S1), serta PGPAUD (S1). 

Untuk program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dan Kedokteran, yakni Keperawatan (D3), Keperawatan (S1), Kebidanan (D3), Kebindanan (S1), Teknologi Laboratorium Medik (D4), Teknik Rekayasa Elektro-Medis (D4), Teknologi Radiologi Pencitraan (D4), Manajemen Informasi Kesehatan (D4), Keperawatan Anestesiologi (D4), dan Pendidikan Dokter.

"Fakultas Agama Islam memiliki dua program studi, yakni Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada empat program studi, yaitu Manajemen S1, Akuntansi S1, dan Akuntansi D3, dan Bisnis Digital S1" kata Yudha.

Selanjutnya, kata dia, di Fakultas Pertanian dan Perikanan ada tiga program studi, yakni Agribisnis (S1), Agroteknologi (S1), dan Akuakultur, sedangkan di Fakultas Teknik dan Sains ada Teknik Sipil (S1), Teknik Kimia (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Informatika (S1), dan Teknik Mesin (S1).

"Yang lainnya ada Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Hukum," katanya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut