get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Asal Palestina saat Aksi di UMP: Dalam Setiap Doa Kami Bersama

Dear Calon Mahasiswa, UMP Masih Buka Pendaftaran Jalur Nilai UTBK 2022

Jum'at, 24 Juni 2022 | 21:30 WIB
header img
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (Foto: Humas UMP)

Selain program studi D3 dan S1, kata dia, UMP telah memiliki Program Pascasarjana (S2) di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen, Pendidikan IPS, Pendidikan Dasar, Farmasi, dan Pendidikan Agama Islam.

"Kalau Program Profesi, UMP memiliki profesi Apoteker, Profesi Ners, Profesi Dokter, Profesi Kebidanan, dan Profesi Pendidikan Guru," jelasnya. 

Dia mengatakan saat ini UMP sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain lokal perkuliahan seluruhnya ber-AC dan ber-LCD, bahkan Internet Broadband yang dimiliki UMP mencapai 16 kali standar akreditasi. 

Bagi mahasiswa yang punya bakat, sudah ada Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) atau ekstrakulikuler seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Satria, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, Taekwondo, Teater Perisai, Radio Gradiosta, Koperasi Mahasiswa Lebah, Olahraga, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhaskara, Lingkar Seni, Pramuka, Karate BKC, Gema Surya Suara (GSS) Choir, serta Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pik-Ma) Youth Center.

Guna menunjang proses perkuliahan dan peningkatan kualitas pendidikan UMP memiliki sejumlah fasilitas seperti alumni mengajar ke luar negeri, pertukaran mahasiswa ke luar negeri, beasiswa belajar Bahasa Arab selama dua Tahun, progam kuliah kerja nyata ke luar negeri, hingga beasiswa Erasmus.

Belum cukup sampai di situ, di UMP juga tersedia Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, Perpustakaan (e-library) yang sudah terakreditasi A, kualifikasi Dosen S-2 dan S-3, sertifikasi lulusan, serta laboratorium komputer, audit, dan bahasa.

Bagi yang berminat dan berniat kuliah di UMP bisa datang langsung ke Kampus I, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kembaran, Banyumas, atau mengunjungi web www.pmb.ump.ac.id atau www.online.pmb.ump.ac.id.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut