Ngeri, Jumlah Imigran yang Tewas di Dalam Truk Kontainer Jadi 51 Orang

Umaya Khusniah
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 07:06 WIB
Truk kontainer yang membawa imigran, 51 orang tewas

SAN ANOTIO, iNews.id - Setelah dihitung ulang, petugas menyebutkan bahwa jumlah imigran yang tewas dalam truk kontainer di Texas menjadi 51 orang. Sebelumnya, jumlah korban disebutkan sebanyak 46 orang. 

Dari laporan New York Times pada Senin (27/6/2022) menyebutkan bahwa hasil investigasi sementara, imigran tersebut berasal dari tiga negara berbeda.  

Pada awalnya, memang ada 46 migran ditemukan tewas pada Senin (27/6/2022). Sedikitnya 16 orang sempat dibawa ke rumah sakit karena kelelahan akibat panas dan dehidrasi.  

Tiga orang meninggal di Baptist Medical Center. Sementara dua korban lainnya belum jelas penyebab kematiannya. Para korban tewas terdiri atas 39 pria dan 12 wanita.   

"Beberapa korban mungkin remaja, tetapi usia pasti mereka belum diketahui," kata pejabat di Bexar County, tempat San Antonio pada Selasa (28/6/2022) sore. 

Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard di Twitter pada Selasa mengatakan, korban tewas termasuk 22 orang Meksiko, tujuh orang Guatemala dan dua orang Honduras. 

Armada besar itu ditinggalkan di pinggiran San Antonio, Texas. Setidaknya tiga mayat ditemukan bergelimpangan di sepanjang jalan. Jarak terjauh mayat tersebut dari truk mencapai 75 meter.  

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini