Logo Network
Network

Ngeri, Jumlah Imigran yang Tewas di Dalam Truk Kontainer Jadi 51 Orang

Umaya Khusniah
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 07:06 WIB
Ngeri, Jumlah Imigran yang Tewas di Dalam Truk Kontainer Jadi 51 Orang
Truk kontainer yang membawa imigran, 51 orang tewas

"Ada kemungkinan, mereka yang ditemukan di luar telah meninggal di dalam truk dan jatuh ketika pintunya terbuka," kata seorang pejabat yang mengetahui penyelidikan tersebut. Para pejabat tidak mengidentifikasi penyebab kematian. Mereka menduga, panas yang ekstrem kemungkinan besar berkontribusi.  

"Truk itu tidak memiliki AC dan suhu mencapai 101 derajat di San Antonio pada Senin," kata para pejabat. Kepala Departemen Kepolisian San Antonio, William McManus menceritakan, penemuan mayat-mayat ini bermula saat seorang karyawan menemukan truk itu pada Senin sekitar pukul 6 sore. 

Sebelumnya saksi tersebut mengaku mendengar teriakan minta tolong.  Dia menambahkan, pengemudi truk trailer telah ditahan saat meninggalkan tempat kejadian dengan berjalan kaki. 

Pengemudi yang tidak dia sebutkan namanya itu dihentikan oleh petugas di lapangan terdekat.  "Saat ini berada dalam tahanan federal," katanya. Penyeberangan perbatasan selalu berbahaya. 

Ratusan migran sering masuk ke dalam kendaraan, terkadang tanpa air, udara segar, atau makanan.  Banyak yang tewas dalam kecelakaan, sementara yang lain kepanasan. Semua korban pada Senin diyakini telah menyeberang ke Amerika Serikat secara ilegal dari Meksiko.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.