get app
inews
Aa Read Next : Salma Kembali dapat Sanjungan di Top 15 Indonesian Idol dengan Lagu Masih Ada, Anang: Magical Voice

Anang Hermansyah Jadi Orang Pertama yang Beli Mobil Maung Pindad, Begini Cara Memesannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:49 WIB
header img
Orang Sipil Pertama yang Diperbolehkan Beli Mobil Maung Pindad. Keluarga Anang Hermansyah menjajal Maung Pindad (Foto: Youtube The Hermansyah A6)

JAKARTA, iNews.id - Keluarga Anang Hermansyah menjadi orang pertama yang membeli mobil Maung dalam versi sipil. PT Pindad (Persero) memang memproduksi Maung dengan dua versi, yakni versi militer dan versi sipil.

Maung merupakan prototipe kendaraan taktis (Rantis) buatan PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi pertempuran jarak dekat serta jelajah segala medan.

PT Pindad memang telah mulai membuka pendaftaran untuk pemesanan mobil Maung untuk sipil beberapa waktu yang lalu. Anang Hermansyah menjadi orang sipil pertama yang diperbolehkan membeli mobil Maung.

Hal ini diketahui melalui video berjudul “Sipil Pertama yang Dibolehkan Beli Mobil Maung, Ashanty Akan Berikan Untuk Seserahan” yang diunggah di YouTube The Hermansyah A6.

Video tersebut memperlihatkan Anang dan Ashanty beserta keluarganya sedang mengunjungi PT Pindad. Di sana, Anang bersama Ashanty dan anak-anak mereka berkesempatan mencoba langsung mobil Maung 4X4. 

Setelah menjajal rantis 4x4 yang dirancang dengan kemampuan jelajah di segala medan tersebut, keluarga Anang mengungkapkan keinginan untuk memiliki mobil Maung ini.

Keluarga tersebut akan membeli 2 mobil Maung buatan Pindad ini, 1 untuk keluarga mereka dan 1 lagi sebagai seserahan.

“Kamu mau beli dua. Satu buat kami, satu buat seserahan,” ungkap Ashanty dalam video tersebut. Ashanty juga mengungkapkan bahwa mereka akan menjadi warga sipil pertama yang memiliki mobil Maung.

"Sudah deal tadi dua mobil. Kami jadi sipil pertama," ucapnya. Selain mengendarai Maung, Keluarga A6 juga sempat menjajal kemampuan dari kendaraan lain seperti Komodo, Anoa, dan Badak.

Cara Memesan Mobil Maung Pindad 

Beberapa waktu yang lalu, PT Pindad telah merilis kendaraan taktis MV2 4X4 yang disebut sebagai Maung versi sipil. Kendaraan ini dilaunching pada 2 Agustus 2021 dan diresmikan oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut