get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Keren, Polisi Serba Bisa Ini Mampu Alirkan Listrik Bantu Orang Stroke hingga Main Sulap

Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:35 WIB
header img
Hebat, Polisi di Rembang Ini Punya Kemampuan Terapi Listrik hingga Main Sulap

REMBANG, iNews.id - Bripka Suyono (45), dikenal sebagai seorang polisi yang serba bisa. Bertugas di Bagian Operasional Polres Rembang, Jawa Tengah, ia juga memiliki bakat yang jarang dimiliki polisi lainnya.

Keahlian atau bakat yang dimilikinya, salah satunya ia dikenal sebagai manusia listrik, Bripka Suyono mampu mengalirkan arus listrik PLN ke tubuhnya, tanpa ada masalah. Ilmu yang ia peroleh saat masih menjadi anggota Brimob di Bogor itu, ada teknik khusus dan ditopang olah pernafasan.

Terapi listrik saya belajar dari guru saya, ketika masih tugas di Bogor. Jadi ini bukan ilmu magic, bukan kesaktian, ada tekniknya memang,“ ungkapnya, Kamis (30/6/2022).

Pada tahun 2022 ini, Bripka Suyono yang sehari-hari tinggal di Kompleks Perumahan Pepabri Desa Ngotet Rembang ini sudah menjalani profesi polisi selama 23 tahun.

Ia pertama kali masuk Korps Brimob Kedunghalang Bogor, dan bertugas selama 9 tahun. Pria asli Desa Ngadem, yang merupakan alumni SMA N III Rembang ini akhirnya pindah ke Bagian Operasional Polres Rembang hingga saat ini.

Selama ini pula, Bripka Suyono sering mambantu warga melalui keahliannya tersebut. Rata rata membantu warga yang sakit dengan memanfaatkan terapi listrik, terutama bagi penderita stroke. Khasiatnya sungguh luar biasa.

“Belpasi misalnya atau wajah merot, alhamdulilah tidak sampai hitungan hari, tapi hitungan jam, insya allah bisa kembali seperti semula, “ ujar Bripka Suyono. 

Ia biasa melakukan hal tersebut saat di luar jam dinas, agar tidak mengganggu aktivitasnya sebagai polisi

“Di Rembang beberapa kali pernah mas, tapi saya hentikan. Takutnya, orang nunggu lama di rumah, saya masih kerja di kantor. Jadi nggak enak kan, kasihan. Misal saya pas di rumah, ada yang minta tolong, ya dengan senang hati, “ katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut