Logo Network
Network

Gerakan Ambal Kinasih, Angkat Seluruh Potensi Kecamatan

Tim iNews
.
Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Gerakan Ambal Kinasih, Angkat Seluruh Potensi Kecamatan
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi meluncurkan Gerakan Ambal Karya Indah Prestasi (Kinasih). (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi meluncurkan Gerakan Ambal Karya Indah Prestasi (Kinasih). Gerakan ini dalam upaya mendukung Ambal sebagai wilayah kecamatan di Kebumen yang peduli terhadap persoalan, budaya, lingkungan dan juga pariwisata.

Peluncuran diadakan di Kawasan Pantai Mliwis, Ambal, Selasa (19/10/2021). Seperti halnya di wilayah lain, Bupati menyampaikan bahwa Ambal juga punya banyak potensi yang dikembangkan untuk bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Bukan hanya soal kuliner satenya yang sudah go nasional.

"Dengan Gerakan Ambal Kinasih ini, bisa menjadi semangat bagi masyarakat di seluruh kecamatan Ambal untuk bisa mengembangkan potensinya masing-masing. Ambal dari dulu punya kekhasan tersendiri, selain satenya. Ambal juga punya garis pantai yang indah, pertaniannya maju, banyak jambu kristal di sini. Patut untuk dikembangkan,"ujarnya.

Bupati menginginkan, setiap desa di Kebumen punya potensi wisata atau kearifan lokal yang bisa dikembangkan. Karena ke depan, Kebumen akan diarahkan menjadi kota wisata. Pemerintah daerah pun siap berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk pengembangan sebuah desa.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini