get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Sayur Keliling di Kebumen Diundang Bupati, Diajak Bukber Bersama Para Ulama

Gerakan Ambal Kinasih, Angkat Seluruh Potensi Kecamatan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:12 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi meluncurkan Gerakan Ambal Karya Indah Prestasi (Kinasih). (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

"Upaya pemberdayaan masyarakat dengan segala potensi yang ada harus terus kita gali dan kita kembangkan. Karena kita semua sedang bekerja keras untuk menghapus kemiskinan ekstrem di Kebumen hinggal nol persen,"tutur Bupati.

Sektor wisata bisa menjadi media yang paling cepat untuk menggerakan ekonomi rakyat. Jadi setiap desa mestinya harus pengembangan wisata desa masing-masing. Jadikan itu sebagai BUMDES dengan memanfaatkan dana desa,"jelasnya.

Bupati pun menegaskan, segala kebijakan yang diambil, orentasinya harus bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat Kebumen. Bukan mewakili kepentingan pribadi atau golongan. Ia pun menyingung soal pertanggungjawaban seorang pemimpin terhadap sumpah jabatan. 

"Menjadi pemimpin itu pertanggung jawabannya bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Karena itu kewenangan seorang pemimpin tidak boleh disalahgunakan hanya untuk kepentingan pribadi, atau golongan. Orentasinya untuk kesejahteraan masyarakat,"tandas Bupati.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut