get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Pasar Banyumas Kini Berubah Keren, 2 Lantai 81 Kios Serta 191 Los 

Rabu, 06 Juli 2022 | 13:48 WIB
header img
Pasar Banyumas diresmikan Ketua DPR Puan Maharani Rabu (6/7/2022). (Foto: Ist)

BANYUMAS, iNews.id - Pasar Banyumas yang dibangun 2 lantai memiliki 81 kios serta 191 los sayur dan daging diresmikan pada Rabu (6/7/2022).

Ketua DPR Puan Maharani berkesempatan meresmikan Pasar Banyumas yang baru saja direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Pasar adalah tempat kita dapat mengukur dan merasakan kekuatan serta kesehatan ekonomi rakyat. Ketika pasar itu ramai, maka InsyaAllah ekonomi rakyat juga sedang sehat,” ujar Puan dalam acara Peresmian Pasar Banyumas, Rabu (6/7/2022) dalam keterangan tertulis diterima.

Dalam peresmian ini, Puan juga turut menandatangani prasasti Pasar Banyumas. Menurutnya, pasar yang bersih dan memadai dari segi fisik sangat penting agar pedagang maupun pembeli merasa nyaman saat bertransaksi.

“Ketika sebuah pasar itu bangunannya sudah tidak layak, atau kotor dan sebagainya, tentu menjadi cerminan dari kondisi ekonomi sosial masyarakat sekitar. Maka saya menyambut baik selesainya rehabilitasi bangunan Pasar Banyumas,” tuturnya.

Setelah direhabilitasi, Pasar Banyumas yang dibangun 2 lantai itu kini memiliki 81 kios serta 191 los sayur dan daging. Puan berharap kebersihan dan kenyamanan Pasar Banyumas terus dipertahankan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut