get app
inews
Aa Read Next : Polsek Mrebet Antisipasi Penerbangan Balon Udara 

Badan Pesawat Emirates Berlubang, 14 Jam Perjalanan Tetap Dilanjutkan

Kamis, 07 Juli 2022 | 16:34 WIB
header img
Pesawat Emirates Jenis Airbus A380 dengan lubang besar di tubuh pesawat bagian pinggir namun tetap melanjutkan penerbangan selama 14 jam. Foto/Twitter @JacDnew

BRISBANE, iNews.id - Pesawat Emirates Jenis Airbus A380 dengan lubang besar di tubuh pesawat bagian pinggir namun tetap melanjutkan penerbangan selama 14 jam. Lubang itu baru diketahui setelah perjalanan 14 jam dari Dubai, Uni Emirat Arab ke Brisbane, Australia. 

Pesawat tersebut mengeluarkan suara keras setelah lepas landas, tetapi pilot dan co-pilot mengira itu suara ban pecah. 

Namun, mereka mendapat kejutan saat mendarat di Brisbane pada 1 Juli 2022. Para penumpang mengaku mendengar ledakan keras saat mereka terbang di atas lautan dalam perjalanan ke Australia. Namun, maskapai membuat keputusan untuk melanjutkan penerbangan 13 setengah jam yang tersisa. 

Setelah penerbangan Emirates mendarat, sebuah lubang misterius ditemukan di tubuh pesawat bagian pinggir. Layanan darurat pun siaga saat pesawat mendarat. 

"Ada ledakan keras dan saya merasakannya di lantai juga," kata seorang penumpang kepada Daily Mail dan The Courier Mail di Australia, yang dilansir Selasa (5/7/2022). "Awak kabin tetap tenang, menghentikan layanan makanan dan mengangkat telepon dan memeriksa sayap, mesin," lanjut penumpang tersebut tanpa disebutkan namanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut