get app
inews
Aa Read Next : Peluang Karier Jadi Pramugari dan Pramugara Lion Air Group 8 dan 15 September 2023

Berapa Gaji Pramugari? Ini Daftar 6 Maskapai di Indonesia, Nomor 1 Bisa Rp30 Juta Per Bulan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 20:59 WIB
header img
Berapa gaji pramugari 6 maskapai ternama di Indonesia? (Foto Ilustrasi: Ist)

BERAPA gaji pramugari di Indonesia? Banyak terlintas dalam pemikiran banyak orang terkait hal tersebut. Apalagi ketika melihat penampilan awak kabin saat bekerja.

Memang, tak dipungkiri, kehidupan pramugari kadang terlihat glamor hingga membuat orang penasaran. Bahkan, menjadi pramugari merupakan impian banyak wanita muda.

Dengan berpenampilan menarik, keliling berbagai kota maupun negara dan memiliki kesempatan traveling menjadi salah satu alasan. Belum lagi ditambah gaji dan bonus yang menjanjikan.

Lalu, berapa gaji pramugari 6 maskapai ternama di Indonesia? Berikut ulasannya dari berbagai sumber :

1. Garuda Indonesia

Gaji pramugari senior Garuda Indonesia bisa mencapai Rp30 juta per bulan. Uang tersebut belum termasuk dengan uang saku, uang makan, uang terbang, uang lembur, uang tunjangan hari raya, serta tunjangan lain.

Pramugari Garuda juga mendapat keuntungan lainnya yaitu, fasilitas tiket gratis pulang pergi termasuk jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama di tempat tujuan, serta hotel.

2. Citilink

Anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink juga memberi gaji yang fantastis untuk pramugari berkisar Rp20 juta. Itu sudah termasuk uang kerajinan, uang terbang, dan uang remain over night (RON).

3. Lion Air

Dikenal sebagai maskapai penerbangan bertarif murah dan suka delay, Lion Air juga memberi gaji yang layak bagi awak kabinnya. Pramugari Lion Air mendapatkan gaji sekitar Rp 15-20 juta. Gaji tersebut sudah termasuk dengan jaminan kesehatan, uang terbang, dan asuransi.

4. Batik Air

Gaji pramugari Batik Air akan berbeda karena dilihat dari jam terbang mereka. Bila semakin sering terbang akan mendapat gaji yang besar juga. Umumnya pramugari melakukan sebanyak 6 jam perjalan per harinya, selain itu mereka juga memiliki 25 hari terbang dalam sebulan.

Untuk gaji pokoknya hanya Rp3 juta, namun bila ditambah dengan uang makan dan uang terbang, totalnya adalah sekitar Rp10 juta per bulan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut