get app
inews
Aa Read Next : BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem Sepekan Mendatang

Kok Bisa Langit Berwarna Hijau Menakutkan? Ternyata Tanda-tanda Alam yang Mengerikan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 13:20 WIB
header img
Langit berwarna hijau, ternyata ada tanda alam yang mengerikan

WASHINGTON, iNews.id - Sebuah fenomena yang langka terjadi di langit di atas Air Terjun Sioux, South Dakota, Amerika Serikat (AS).

Tiba-tiba saja, langit berubah menjadi hijau yang menakutkan. Fenomena tersebut terjadi pada Selasa malam. Yakni pada saat badai kuat yang dikenal sebagai 'derecho' bergulung di seluruh negara bagian tersbeut. 

Sejumlah orang yang menyaksikan peristiwa itu memposting video dan foto di media sosial yang menampilkan fenomena cuaca yang tidak biasa.

Menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, derecho adalah badai angin yang menyebar luas dan berlangsung lama yang terkait dengan sekelompok hujan atau badai petir yang bergerak cepat seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (8/7/2022).

Badai yang melewati South Dakota dan negara bagian tetangganya pada hari Selasa lalu itu adalah angin seperti tornado dengan kecepatan hingga 160 kilometer per jam. 

Ternyata langit yang berwarna hijau tersebut merupakan tanda adanya badai. Badai mengakibatkan langit berubah warna menjadi hijau, yang diabadikan oleh sejumlah saksi dan kamera lalu lintas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut