get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

Doa Menantu Agar Disayang Mertua

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 19:19 WIB
header img
Agar hubungan dengan mertua tetap baik cobalah untuk tetap bersabar dan berupaya menjalin komunikasi yang baik. Selain itu, kita juga selalu memanjatkan doa kepada Allah Taala (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Anda akan merasa sangat bahagia saat mertua juga menyayangi Anda, karena semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Karena terkadang, ada saja masalah mulai dari perbedaan karakter antara mertua dan menantu, hingga masalah sepele.

Agar hubungan tetap baik cobalah untuk tetap bersabar dan berupaya menjalin komunikasi yang baik. Selain itu, kita juga perlu memanjatkan doa kepada Allah Ta'ala agar hubungan baik dengan mertua ini bisa langgeng.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut bacaan doa agar hubungan baik keluarga dengan mertua ini bisa berjalan baik. Di antaranya:

Doa meluluhkan hati mertua:

اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِ

Allaahumma musharrifal Quluub (sebutkan nama mertua), sharrif quluubanaa ‘alaa tho’ atika’.

Artinya: “Ya Allah yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepadamu.”

Doa untuk menumbuhkan rasa sayang dalam hati mertua:

Allahumma inni as aluka, bi haibati adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii Qalbii (sebutkan nama mertua), wa alqil mahabbata wal mawad data fii Qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika Yaa Kariim.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati (sebutkan nama mertua). Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu, wahai Dzat yang Maha Mulia.”

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut