get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Anggota DPR Sunarna Minta Pemerintah Pacu Vaksinasi PMK untuk Ternak

Kamis, 14 Juli 2022 | 17:52 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPR Sunarna saat membuka acara bimbingan teknis di Baturraden. (Foto iNewsPurwokerto.id/Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Anggota Komisi IV DPR Sunarna menyatakan DPR  meminta kepada Kementerian Pertanian (Kementan) untuk melaksanakan percepatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi ternak. Baik itu untuk sapi, kambing, domba dan lainnya.

“Sekarang ini bukan lagi mengantisipasi, karena sudah terjadi. Langkah saat ini adalah menanggulangi,”tegas Sunarna di sela-sela Bimbingan Teknis Manajemen Pengembangan Peternakan di Baturraden, Banyumas pada Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, dengan adanya percepatan vaksinasi, maka akan menyelamatkan sapi-sapi yang masih sehat. Sunarna mengatakan pemerintah perlu memprioritaskan sapi-sapi milik masyarakat, terutama yang hanya memiliki beberapa ekor.

“Vaksinasi dipercepat khususnya bagi warga di desa-desa. Karena jika sapinya mati mereka jelas bingung. Apalagi bagi orang desa, sapi merupakan tabungan yang akan dijual ketika membutuhkan uang besar untuk keperluan. Kalau mati bagaimana. Karena itulah, vaksinasi dipercepat untuk sapi milik warga,”ungkapnya

Menurut Sunarna, percepatan vaksin sangat penting, karena sapi-sapi yang sehat bisa diselamatkan dari PMK.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut