get app
inews
Aa Read Next : Hari Anak Nasional, PNM Hentikan Jurang Digital Melalui Ruang Pintar

Seniman Tato Bikin Anak-Anak di Rumah Sakit Senyum saat Berjuang Melawan Penyakit

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:01 WIB
header img
Anak-anak diberikan tato agar semangat melawan penyakitnya di sebuah rumah sakit (Foto: Facebook)

SELANDIA BARU, iNewsPurwokerto.id - Seniman tato melukis tubuh anak-anak menggunakan tato airbrush saat tengah berjuang melawan penyakitnya di sebuah rumah sakit. Alhasil, seniman tato bernama Benjamin LIoyd yang tinggal di Selandia Baru ini dapat membuat kepercayaan diri anak-anak meningkat dan memiliki senyum kembali.

Mereka memang bukan anak-anak biasa, tapi mereka sangat luar biasa karena anak-anak tersebut tengah berjuang melawan penyakitnya.

Lloyd hanya membutuhkan waktu sekitar sembilan menit untuk dapat menyelesaikan salah satu tatonya yang sangat realistis menggunakan stensil dan kemudian menyemprotkannya dengan tangan. Tak perlu khawatir soal kesehatan anak-anak, karena Llyod menggunakan tinta khusus yang tidak beracun yang mudah dibersihkan di kamar mandi.

“Anak-anak sangat takjub. Segera setelah mereka mendapatkan tato, itu meningkatkan kepercayaan diri mereka,” terangnya.

Semuanya itu berawal pada 2016, ketika seniman Benjamin Lloyd mem-posting gambar anak laki-laki seorang teman dengan desain tengkorak dan mawar di lengan dan tubuhnya. Itu tampak seperti tato yang sebenarnya, meskipun itu hanya dicat semprot pada anak laki-laki itu. Hanya dalam sehari, foto itu menjadi viral, mengumpulkan lebih dari 400.000 suka hanya dalam beberapa jam.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut