get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Kloter 17 Purbalingga Dilepas, Ini Pesan Wakil Bupati

Keistimewaan Air Zam-Zam, Mau Minum Baca Doa Ini

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:59 WIB
header img
Salah satu oleh-oleh dari jemaah haji untuk keluarga dan tetangganya adalah air zam-zam. (Foto Istimewa)

Jadi, sebelum meminum air zam zam, disunnahkan untuk memanjatkan keinginan apa saja kepada Allah. Misalnya, apakah doa minum air zam-zam untuk jodoh atau doa minum air zam zam agar cepat hamil. 

Hal ini sesuai dalam hadits riwayat Ibnu Majah dan Ahmad dari Jabir dijelaskan bahwa "maa-u zamzama limaa syuriba lahu". 

Artinya adalah air zamzam sesuai dengan doa yang dipanjatkan. Maka para ulama mengimbau agar memohon ampun, kesehatan, atau keinginan lainnya sebelum meminum air zam-zam. 

Mengapa air zam-zam begitu istimewa? Salah satu mineral yang terkandung di dalam air zam-zam adalah kalsium dan garam magnesium. Kandungannya kaya kalau dibandingkan sumur lainnya di Mekah dan kota lain di jazirah Arab. Dua zat itu memberikan efek segar serta menambah kekuatan tulang.

Air zam-zam memiliki molekul sempurna, hal itu dibuktikan dengan riset dari Dr Masaru Emoto, Universitas Yokohama. Dia menyebutkan slide kristal molekul air itu berbeda-beda tergantung dari sumber mata airnya. Air zam-zam mempunyai struktur molekul air zam-zam yang cantik, rapi dan berkilauan seperti berlian serta mempunyai 12 warna yang mempesona.

Zat lainnya adalah fluorida. Zat ini  dapat melenyapkan kuman. Padahal pada sumur Zam-zam itu tidak ada tambahan proses kimiawi oleh manusia, berarti khasiat air zam-zam menjadi obat alami.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut