Logo Network
Network

Izin Keberadaan BBM Eceran Pertashop Diminta Dipermudah

Dita Angga Rusiana
.
Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:13 WIB
Izin Keberadaan BBM Eceran Pertashop Diminta Dipermudah
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah mempermudah izin keberadaan Pertashop di daerah. (Foto: SINDOnews/Dok)

JAKARTA,iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah mempermudah izin keberadaan Pertashop di daerah.

Program ini adalah kerja sama antara PT Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri dinilai memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat desa. Misalnya, membuka lapangan kerja, memudahkan akses terhadap bahan bakar minyak (BBM), hingga mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap program ini dapat didukung oleh teman-teman kepala daerah karena sangat positif manfaatnya,” kata Tito saat Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop di Daerah, Rabu (27/10/2021).

Tito mengungkapkan ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan kepala daerah dalam mendukung program Pertashop. Salah satunya, dengan memudahkan izin pembangunan Pertashop sebagaimana yang tertulis dalam Surat Mendagri terkait perizinan pembangunan Pertashop.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini