get app
inews
Aa
Read Next : Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Banyumas: Media Harus Menjaga Marwah Demokrasi

Ini Sumber-sumber Kekayaan Erick Thohir, dari Media Hingga Tambang 

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:18 WIB
header img
Erick Thohir (foto: Ist)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Salah satu menteri di era pemerintahan Jokowi yang cukup kaya adalah Erick Thohir yang kini menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) 31 Maret 2022, kekayaan Erick Thohir tercatat mencapai Rp2,3 triliun. 

Selain menjabat sebagai menteri, Erick Thohir diketahui menjadi pengusaha sukses yang masuk dalam jajaran konglomerat di Indonesia. Usahannya berasal dari berbagai sektor. 

Ini sumber kekayaan Erick Thohir yang dirangkum MPI, yakni 

1. Klub Olahraga

Erick Thohir telah mempunyai insting bisnis sejak dini. Dia merupakan anak dari Muhammad Thohir atau yang lebih dikenal dengan Teddy Thohir, pemilik Group Astra International. Tidak mengherankan jika Erick pun tumbuh menjadi pengusaha yang piawai menjalankan bisnisnya. 

Salah satu bisnis yang menjadi sumber kekayaannya adalah klub bola. Erick Thohir memang dikenal sebagai konglomerat yang senang berinvestasi di sektor olahraga. Erick diketahui pernah memiliki saham di klub internasional Inter Milan dan D.C United. 

Kemudian dia melepaskan sahamnya di kedua klub bola tersebut,  Erick Thohir kembali membeli saham klub sepak bola Oxford United pada November 2018. Ia mengakuisisi 51 persen saham klub bola tersebut. 

Selain itu, Erick juga memiliki saham klub sepakbola Persis Solo yang dimilikinya bersama Kaesang Pangarep. Ia memiliki sebanyak 20 persen saham di klub bola yang satu ini. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut