get app
inews
Aa Read Next : Imunisasi dan Penjaringan Kesehatan, Cara SD UMP Bentengi Penyakit

Vaksin Sinovac Aman untuk Anak 6-11 Tahun, Imunogenisitasnya Capai 96%

Senin, 01 November 2021 | 16:05 WIB
header img
Kepala BPOM Penny Lukito (Foto: Dok. BNPB).

JAKARTA,iNews.id - Vaksin Sinovac aman untuk anak usia 6-11 tahun  disampaikan Kepala  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito.  Hal tersebut menyusul dikeluarkannya izin vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin Sinovac

 Penny K Lukito mengatakan, dari uji klinik bahwa vaksin Siovac mempunyai imunogenisitasnya sebesar 96%.

“Jadi, uji klinik untuk anak-anak ini tentunya lebih pada aspek keamanan dan aspek dari imunogenisitasnya. Jadi, imunogenisitasnya cukup tinggi ya sudah 96% itu tadi ya,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/11/2021).  Sementara itu, dari hasil efikasi mengikuti uji klinis yang sebelumnya. 

“Kalau efikasi mengikuti yang ada sebelumnya ya. Untuk keamanan saya kira menunjukkan bahwa vaksin ini aman untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Tentunya kami juga mengharapkan bahwa program vaksinasi terus berjalan,” papar Penny. Penny berharap bahwa program vaksinasi terus berjalan. 

“Ini adalah vaksin pertama yang terdaftar di Badan POM yang bisa diberikan untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” tuturnya. “Mudah-mudahan kami menunggu dalam waktu tertentu yang akan ada lagi beberapa vaksin yang sudah terdaftar di Badan POM untuk bisa digunakan anak usia 6-11 tahun,” tambah Penny.  

Selain itu, Penny mengatakan vaksinasi untuk anak ini upaya melindungi anak pada saat menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah. “Jika semakin banyak segmen anak yang dapat mendapatkan vaksin Covid-19 terutama dalam kita menghadapi pembelajaran tatap muka ke depan diharapkan akan lebih menambah kepercayaan dari para orangtua dan anaknya ke sekolah,” tuturnya.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut