get app
inews
Aa Read Next : Pria Simpan Sabu dalam Pembalut Berhasil Diamankan

Takjubnya Malaikat Jibril Saat Bertemu Bidadari Surga

Kamis, 28 Juli 2022 | 06:08 WIB
header img
Ilustrasi

INI adalah sebuah kisah yang bersumber dari Hadis Nabi dan diceritakan Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitab Al-Mawa'izh Al-'Usfuriyah. 

Sebuah cerita mengenai bidadari surga. Bidadari surga merupakan wanita yang diciptakan Allah secara langsung. Mereka diciptakan tidak melalui proses kelahiran dan belum pernah ada di dunia sebelumnya. 

Sehingga, mereka mempunyai keindahan bentuk dan sifat paling sempurna. 

Bahkan, Malaikat Jibril yang takjub melihat Bidadari surga layak dijadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah 'Azza wa Jalla memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Malaikat Jibril. 

Diriwayatkan dari Abdus Shomad bin Al-Hisan bahwa ia berkata: "Aku berada di dekat Sufyan ats-Tsauri radhiyallahu 'anhu mendengarkan Hadis darinya. Pada suatu hari aku berada di masjid. Kemudian aku sholat Maghrib bersamanya. Setelah selesai sholat, ia masuk ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian, ia keluar dari rumahnya sambil membawa roti dan anggur kering sekepal tangan. 

Kemudian aku menemuinya. Aku berkata kepadanya: "Semoga Allah merahmatimu. Alangkah baiknya kalau Anda membaur dengan orang-orang. Mereka yang di kalangan atas dan bawah, dan mereka yang kaya atau miskin akan mendatangimu. 

Kemudian mereka mendengarkan hadis darimu dan membawa ilmu hadis tersebut. Sufyan menjawab: "Bagaimanakah menurutmu tentang Mansur?" "Ia adalah imam yang adil dan terpercaya." jawabku. 

"Bagaimana menurutmu tentang Ibrahim an-Nakhoi?" "Ia adalah salah satu imam dari para imam orang-orang muslim." "Bagaimana menurutmu tentang Alqomah dan Abdullah bin Mas'ud?" 

"Mereka termasuk sahabat- sahabat unggulan Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam. Sufyan berkata: "Aku menerima riwayat dari Ibrahim an-Nakhoi, dari Alqomah, dari Abdullah bin Mas'ud bahwa ia berkata, Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya ketika Allah menciptakan Surga 'Adn, Dia memanggil Jibril 'alaihissalam. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut