get app
inews
Aa Read Next : Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp2,7 Triliun Gegara Cuma Buang Hard Drive

Kisah Pemuda Jadi Jutawan Berkat Beli Koin Kripto Terra Luna

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:15 WIB
header img
Muhammad Bayu Pangestu (22), pemuda asal Serang, Banten, tak pernah menyangka membeli mata uang kripto (cryptocurrency) telah menyulapnya menjadi jutawan. Foto: Dok Muhammad Bayu Pangestu/ iNewsPurwokerto.id)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Muhammad Bayu Pangestu (bayupgst), pemuda asal Serang, Provinsi Banten, tak pernah menyangka membeli mata uang kripto (cryptocurrency) telah menyulapnya menjadi jutawan. Nilai uang kripto yang dibeli langsung meroket menjadi Rp 400 juta dalam kurun waktu 2 Hari.

Kisah ini diungkapkan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Serang ketika membeli mata uang kripto yang disaat itu tengah dalam bermasalah besar atau disebut (RUGPUL). Bayu yang telah mengenal dunia crypto sejak tahun 2020 ini mengaku nekat membeli, meski ia tahu keadaan Terra Luna sedang tak baik.

“Saya mencoba untuk membelinya, saya disaranin Belvin (Influencer saham yang juga didunia kripto). Beli mata uang kripto, ya saya beli coin namanya Terra Luna," kata Bayu saat dihubungi iNewsPurwokerto.id Kamis (28/7/2022).

Sebelum membeli koin tersebut, dirinya sempat memantau pemberitaan terkait Terra Luna. Di mana ketika itu, tepatnya di bulan Mei banyak orang yang frustasi karena uang yang berada di Terra Luna dari yang miliaran jadi hancur karena anjloknya nilai mata uang kripto.
 
Tak patah arang, Bayu yang masih menempuh pendidikan sebagai mahasiswa ini pun mencoba peruntungan tersebut disaat mata uang kripto Terra Luna turun dengan membeli koin senilai Rp5 juta. Namun nilai koin kripto Terra Luna anjlok dalam semalam, membuatnya kehilangan uang Rp 5 juta.

"Modal awal Rp5 juta, hilang anjlok dari harga per koin dari 20 dollar, dalam semalam langsung 1 rupiah, bener bener uang Rp5 juta hilang," ujarnya.

Bayu yang penasaran, meski telah kehilangan uang Rp 5 juta dalam semalam kemudian kembali memantau pergerakan mata uang kripto melalui media online. Ketika itu uang kripto Terra Luna terus turun hingga menembus angka 1 rupiah. Namun dirinya justru malah membeli coin crypto senilai Rp 10 juta.

"Disitu saya mulai beli lagi Rp10 juta dari uang tabungan saya, buat ganti rugi yang semalam itu (uang Rp5 juta)," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut