get app
inews
Aa Read Next : Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp2,7 Triliun Gegara Cuma Buang Hard Drive

Kisah Pemuda Jadi Jutawan Berkat Beli Koin Kripto Terra Luna

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:15 WIB
header img
Muhammad Bayu Pangestu (22), pemuda asal Serang, Banten, tak pernah menyangka membeli mata uang kripto (cryptocurrency) telah menyulapnya menjadi jutawan. Foto: Dok Muhammad Bayu Pangestu/ iNewsPurwokerto.id)

Tak disangka, ternyata mata uang kripto Terra Luna naik dari 0,1 rupiah menjadi 8 rupiah. Secara otomatis nilai uang Rp 10 juta ikut naik, bahkan dirinya mengaku pernah mencapai angka Rp 1,6 miliar dari modal awal Rp10 juta tersebut.

“Ternyata nilainya sudah mencapai Rp 1,6 miliar, cuma waktu itu lagi saya pantauin chartnya dan melihat berita lain nya tentang Terra Luna, jadi saya agak ragu untuk jualnya," jelasnya.

Dia mengaku jika dunia kripto itu pasti turun diangka genap 10 rupiah, dan dia mengira saya bakal naik keangka tersebut untuk kemudian dia jual. Namun ternyata salah, nilai mata uang kripto nya justru semakin turun dari yang sebelumnya Rp 1,6 miliar menjadi diharga Rp400 juta.

"Lalu saya jualnya ketika sudah jadi Rp 400 juta,” ujarnya.

Nah, dari situlah perjalanan Bayu investasi cryptocurrency dimulai. Setelah mendapatkan Rp 400 juta, memborong Crypto, bayu lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk melakukan scalping.

Scalping merupakan trading style atau gaya/teknik trading yang memfokuskan membeli aset dalam jangka waktu yang singkat, bisa dalam menit atau jam sehingga memungkinkan untuk mendapat profit yang cukup singkat.

"Di situ saya lemes, dari Rp 1,6 jadi Rp400 juta, dibilang sedih ya sedih banget, disitu ya sudahlah mungkin sudah diatur segini rejeki saya. Rp 400 juta saya ambil tapi pakai buat scalping, jadi saya jual sekarang tapi ambil untungnya cuma 5 persen, 10 persen. Saya beli 10 persennya jadi Rp40 juta," ungkapnya.

“Saya investasi kripto, dengan modal Rp 400 juta tadi, jadi swing trader membeli aset crypto lain,” tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut