get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Warga Banjarnegara, SBY Bercerita Tidak Suka Memberi Janji Muluk-muluk Saat Jadi Presiden

SBY Berangkat ke Minneapolis AS Jalani Perawatan Kanker Prostat Hari Ini

Selasa, 02 November 2021 | 14:10 WIB
header img
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Dok)

JAKARTA,iNews.id - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menjalani perawatan medis kanker prostat di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Selasa (2/11/2021).

"Beliau akan dirawat di US (United State - Amerika Serikat), Mayo, dekat Minepolis, sekitar satu setengah jam, disana RS khusus. Anak dan keluarganya akan ikut juga. Dalam waktu dekat harus di monitor. Dokter meminta mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi," ujar Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan di Jakarta.

Ia menyebutkan, rencananya SBY akan berangkat menggunakan pesawat hari ini. "Kita berdoa untuk SBY. Beliau akan melakukan perawatan kesehatan sekaligus pengecekan kesehatan di Amerika Serikat. Rencananya baru mau berangkat hari ini," ungkap Syarief Hasan. 

Ia menjelaskan, meskipun masih gejala awal terkena kanker prostat, namun penanganan medis kepada SBY dilaksanakan sedini mungkin. "Pak SBY terkena kanker prostat tapi baru tahap awal. Beliau sehat sebenarnya. Beliau banyak ngomong, relatif kesehatan nya seperti biasa. Hanya ada sedikit gangguan karena prostat. Dan itupun masih gejala awal, tapi kanker prostat memang beberapa tahun terakhir indikasinya naik sedikit," jelas Syarief Hasan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut