get app
inews
Aa Read Next : Subhanallah, Ini Keutamaan Sedekah Air Sebagai Amalan Paling Afdhal dan Mulia

Pemilik Bus PO Haryanto Terima Ustaz Abdul Somad, Siap Bangun Masjid Lagi

Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:09 WIB
header img
Bos perusahaan otobus (PO) Haryanto, Haji Haryanto (62) kembali siap beramal. Dia ingin membangun masjid lagi di Kudus. (Foto Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ketika menerima kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS), bos perusahaan otobus (PO) Haryanto, Haji Haryanto (62) kembali siap beramal. Dia ingin membangun masjid lagi di Kudus.

Haryanto meminta doanya UAS agar rencana membangun masjid di Kudus tersebut bisa lancar. Ia ingin membangun masjid besar di Kota Kudus atas nama sang ibu yang kini usianya sudah 95 tahun. "Insya Allah ustadz doain, saya ingin bangun masjid yang bagus di Kudus untuk ibu namanya,”ujarnya saat bertemu UAS.

H Haryanto mengungkapkan sedikitnya telah membangun enam masjid dari uang sendiri. "Mohon maaf bukan maksud ria. Saya hanya ingin mengingatkan bagi orang-orang mampu. Saya sudah membangun masjid enam tanpa dibantu siapa saja. Hartanya Allah dikembalikan kepada Allah. Saya cukup dikasih makan saja," ujar H Haryanto yang dikutip dari kanal YouTube Hay Guys Official. 

Mendengarnya, UAS tampak kagum. Dia tidak banyak bicara, hanya mendengarkan dan tersenyum lembut. Apa yang dilakukan H Haryanto menjadi dakwah. 

H Haryanto juga membantu membangun jembatan warga yang sudah rusak. Jembatan yang digunakan warga untuk ke masjid tersebut dibangun dengan biaya ratusan juta rupiah.  

"Jamaah saya banyak, di setiap tempat usaha kalau tidak bangun masjid bangun mushola,”ujar dia. 

Dia juga membangunkan rumah untuk ibunya, saudara, dan orang-orang sekitar yang kurang mampu. "Dia menyebutkan rezekinya hanya titipan dari Allah untuk diamalkan bagi umat," katanya.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut