Logo Network
Network

Kisah Sukses Bos PO Bus Haryanto yang Tak Pernah Absen Sedekah Untuk Anak yatim dan Kaum Dhuafa

Noviana Zahra Firdausi
.
Senin, 02 Januari 2023 | 11:31 WIB
Kisah Sukses Bos PO Bus Haryanto yang Tak Pernah Absen Sedekah Untuk Anak yatim dan Kaum Dhuafa
Kisah Sukses Bos PO Bus Haryanto yang Tak Pernah Absen Sedekah Untuk Anak yatim dan Kaum Dhuafa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada kisah menarik dan inspiratif dari berdirinya perusahaan otobus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Haryanto. Mantan anggota TNI asal Pati, Jawa Tengah, Haji Haryanto, pemilik PO Haryanto mendirikan usahanya berawal dari menjadi sopir angkutan kota.

Saat masih bertugas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan 1/Kostrad TNI Angkatan Darat, Tangerang. Haji Haryanto memang dikenal sebagai seorang pekerja keras, usai bertugas, ia tak segan menjadi sopir angkutan kota dari sore hingga subuh. hingga akhirnya, dia memiliki angkot sendiri.

Seiring berkembangnya waktu, Haji Haryanto kemudian meminjam modal dari bank untuk mengembangkan bisnisnya dibidang transportasi. Ia pun membeli enam buah bus yang melayani rute Cikarang - Cimone.

Namun demikian, rute tersebut dianggap kurang menguntungkan karena sepinya penumpang kala itu. Hingga akhirnya, ia mengubah trayek armadanya tersebut ke trayek antar kota antar provinsi jurusan Jakarta-Pati, Jakarta-Jepara dan Jakarta-Kudus serta mengubah busnya menjadi kelas eksekutif.

Saat itulah perusahaan otobusnya itu terus berkembang. Bahkan, saat ini PO Haryanto telah melayani lebih dari 20 kota di Pulau Jawa dengan jumlah karyawan mencapai ribuan orang yang terbagi dalam beberapa divisi.

Bos PO Haryanto memang terkenal sangat dermawan. Pemilik PO Haryanto telah berkomitmen menjadikan usahanya sebagai ladang ibadah, hingga tak pernah absen untuk menyantuni ribuan anak yatim. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini