get app
inews
Aa Read Next : Subhanallah, Ini Keutamaan Sedekah Air Sebagai Amalan Paling Afdhal dan Mulia

Pemilik Bus PO Haryanto Terima Ustaz Abdul Somad, Siap Bangun Masjid Lagi

Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:09 WIB
header img
Bos perusahaan otobus (PO) Haryanto, Haji Haryanto (62) kembali siap beramal. Dia ingin membangun masjid lagi di Kudus. (Foto Tangkapan Layar)

Haji Haryanto mengaku mengamalkan ibadah puasa selama 20 tahun menjalankan ibadah puasa. "Liburnya lima kali setahun, satu kali Idul Fitri, empat kali Idul Adha, insya Allah sudah puasa selama 20 tahun," ujar H Haryanto. 

Tak hanya itu, H Haryanto mengungkapkan dirinya juga menyisihan hasil usahanya untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Saat ini, dia telah memiliki lebih dari 200 bus, dengan trayek hampir di seluruh jalur Jawa dan Madura, dari Sumenep hingga Merak. 

"Alhadmulilah saya punya anak yatim 6.000," katanya. Dia juga mengungkapkan resepnya taat dalam beribadah dan sukses menjalankan usaha. "Resepnya yakin kepada Allah. Jangan tinggalkan sholat. Saya jaga sholat berjamaah selama 20 tahun. Ke mana saja saya ngajak santi dan orang-orang untuk dapat sholat berjemaah. H Haryanto pun meminta doa kepada Ustadz Abdul Somad agar istiqomah dalam beribadah. 

"Saya berdoa, alhamdulillah bertemu dengan Ustadz Abdul Somad. Mohon daoanya saya bisa istqomah dan menjaga karyawan dengan amanah. Sergep sholat, jujur dan rukun. Majunya perusahaan juga untuk umat dan orang banyak. Di sini banyak anak yatim dan kaum dhuafa dihidupi,”tambahnya.

H Haryanto memang dikenal sangat dermawan dan rajin beribadah. Amalan ibadah yang dilakukan H Haryanto selain puasa sunah dan menyantuni anak yatim piatu, antara lain membangun masjid. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut