get app
inews
Aa Read Next : Kemenkominfo Siapkan Layanan Informasi Ramah Disabilitas

Kominfo Blokir Steam dan PayPal, Netizen: Mau Matiin Gamers sama Freelancer?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:27 WIB
header img
Blokir Steam dan PayPal, Instagram Kominfo Diserbu Netizen (Foto: Steam/Google Play Store)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah platform mulai dari Dota, Steam, Counter Strike, Epic Games, Origin, hingga PayPal. Alhasil Instagram Kominfo diserbu netizen.

Dalam halaman komentar Kominfo, netizen membombardir dengan komentar yang pedas. Bukan ratusan, tapi puluhan ribu komentar yang dilayangkan, padahal normalnya setiap postingan hanya mendapat puluhan komentar.

Sebagian besar para netizen menyebut apa yang dilakukan Kominfo merupakan sebuah kekonyolan. Mengingat platform yang diblokir cukup besar dan mempunyai banyak pengguna. Tak sedikit juga netizen yang menilai keputusan Kominfo tidak adil.

"Ngeblokir Steam sama Paypal buat apa sih? Mau matiin gamers sama freelancer? Main di Steam bayar pajak lho padahal. Gaji di Paypal juga dipotong pajak sama administrasi. Suruh main slot judi ilegal yg masih berkeliaran ya? Pantesan Indonesia ga maju maju, disuruh jadi kriminal sama kementriannya sendiri," tulis seorang netizen.

"Kenapa paypal di block!!! Kalian udah banyak mutus rejeki orang dari sana!!! Pekerja seni sangat membutuhkan paypal!!! Terus kami nyari duit darimana lagi!!!" protes netizen lain.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut