get app
inews
Aa Read Next : 5 Tahun Lagi 14 Juta Pekerjaan di Seluruh Dunia Diprediksi Hilang, Apakah Digantikan AI?

5 Pekerjaan Paling Stres di Dunia, Beban dan Tekanan Tinggi

Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
Ilustrasi pekerjaan paling stres di dunia.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Lima pekerjaan paling stres di dunia ternyata banyak dialami dalam sebuah profesi. Bahkan tingkat tekanan yang tinggi menyebabkan jenis pekerjaan ini memiliki tingkat stres paling tinggi di dunia.

Stres adalah salah satu masalah kesehatan yang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Penyakit yang menyerang kondisi psikologis ini biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya tekanan dalam pekerjaan.

Beberapa profesi pekerjaan memang cenderung memiliki tingkat stres lebih tinggi dibandingkan profesi lain. Diantaranya para pekerja yang berprofesi di bidang informasi hingga kesehatan.

Pekerjaan Paling Stres di Dunia


Ilustrasi tekanan pekerjaan (Foto: Shutterstock)
 
Berikut rangkumkan Okezone dilansir dari Careeraddict, terkait 5 pekerjaan dengan tingkat stres tinggi di dunia.

1. Supir taksi

Menjadi supir taksi sepertinya juga harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Selain terjebak macet, Anda juga harus siap menghadapi para penumpang mabuk dan kasar. Belum lagi jika Anda mengalami kecelakaan tak terduga selama bertugas. Berharap untung malah jadi buntung.

2. Manajer IT

Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi staf IT (Information Technology) adalah pekerjaan yang mudah. Jangan salah, mereka sebetulnya memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan sistem komputer dan perangkat elektronik di perusahaan berjalan dengan lancar dan aman dari serangan hacker. Pekerjaan seperti inilah yang cenderung memiliki tekanan tinggi dan bisa menimbulkan stres, karena mereka harus bisa memberikan solusi yang cepat dan efektif ketika mengahadapi suatu masalah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut