get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Marquez usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika Hingga Alami Diplopia

Valentino Rossi Tak Peroleh Perangkat Baru dari Yamaha, Pertanda Apa?                     

Kamis, 10 Juni 2021 | 06:32 WIB
header img
Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi mengaku tak dapat perangkat motor baru dari Yamaha. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id- Ada kabar tidak mengenakkan dari pembalap Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi. Dia curhat, ternyata Rossi sudah tidak mendapat dukungan penuh dari Yamaha.

Dia mengaku tak mendapatkan perangkat motor baru yang dibutuhkan timnya. Rossi diketahui memang menunggu perangkat baru pada uji coba di Sirkuit Catalunya, Senin (7/6/2021) lalu. Dengan perangkat baru itu diharapkan bisa membantu meningkatkan performa Rossi.

Namun, pada akhirnya Rossi tak mendapatkan perangkat yang dibutuhkan. Meski begitu, dia mengaku masih bisa sedikit mengutak-atik motornya sehingga bisa cukup cepat.

“Uji cobanya berjalan dengan tidak buruk. Pada akhirnya, kami tidak mendapatkan perangkat baru dari Yamaha. Namun, motornya bekerja dengan baik,” kata Rossi dikutip Crash, Rabu (9/6/2021).

Pembalap asal Italia tersebut menjajal beberapa hal yang berkaitan dengan kaki-kaki. Kebetulan, dia dipercaya menguji sejumlah ban baru beserta paket rem baru.

“Sejak awal, kami hanya mencoba ban baru dan melaju seperti ketika kualifikasi, setelah itu, kami bekerja keras dan semua lebih baik. Saya senang, karena kecepatannya tidak buruk. Kami memperbaiki setelannya dan mengerjakan suspensi,” ujarnya.

“Kami mencoba ban berbeda dari Michelin dam rem baru untuk di Austria. Namun, selebihnya kami mengerjakan motor dan berusaha memperbaiki akselerasi,” tutur Rossi.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut