Meniti Usia 17 Tahun, Universitas Amikom Purwokerto Jawab Tantangan Perubahan Teknologi

Elde Joyosemito
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 10:57 WIB
Kampus baru Universitas Amikom Purwokerto. (Foto iNewsPurwokerto.id)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Menginjak usia ke-17 tahun, Universitas Amikom Purwokerto harus mampu menjawab tantangan perubahan-perubahan teknologi yang terus berkembang. 

Universitas Amikom memantapkan dirinya sebagai perguruan tinggi (PT) terdepan dalam teknologi informasi di Jawa Tengah (Jateng) selatan.

Rektor Universitas Amikom Purwokerto Dr Berlilana MKom MSi mengatakan bahwa menginjak usia 17 tahun bukanlah waktu yang panjang atau pendek. 

“Tetapi, kami lihat bahwa usia 17 tahun sudah sangat matang. Universitas Amikom Purwokerto harus mampu menjawab tantangan perubahan-perubahan teknologi yang ada,”jelas Rektor saat sambutan dalam acara dies natalis Universitas Amikom ke-17 sekaligus tasyakuran gedung kampus baru serta penganugerahan Amikom Choice Awards 2022 pada Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, core Universitas Amikom Purwokerto adalah teknologi dan bisnis. Sejauh ini, kiprahnya telah langsung dirasakan oleh masyarakat. “Baik melalui riset-riset unggulan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, maupun para dosen yang langsung terjun ke masyarakat,”paparnya.

Dikatakan oleh Rektor, riset-riset dari Universitas Amikom Purwokerto telah mampu diaplikasikan ke tengah-tengah masyarakat. Para dosen juga mengabdikan diri ke masyarakat memberikan berbagai pelatihan terutama penerapan teknologi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini