get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Latih Pemasaran Digital untuk UMKM

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:14 WIB
header img
Universitas Amikom Purwokerto menggelar pelatihan digital marketing untuk para pelaku UMKM di Banyumas.  (Foto: Dokumentasi)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Amikom Purwokerto menggelar pelatihan digital marketing untuk para pelaku UMKM di Banyumas. 

Pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas di Hotel Wisata Niaga Puwokerto pada Senin (12/12/2022) lalu. 

Sebagai narasumber adalah Prayoga Pribadi dosen Universitas Amikom Purwokerto. Dia menyampaikan pentingnya para pelaku mengoptimalkan media digital untuk mempromosikan usahanya. 

"Sudah banyak contoh usaha yang gulung tikar karena tidak mau berkompromi dengan zaman. Sekarang zamannya digital sehingga kita para pelaku usaha wajib mengoptimalkan media digital untuk melakukan promosi. Terlebih tren pengguna internet di Indonesia terus menunjukkan kenaikan, sehingga pemanfaatan media digital menjadi sangat penting,”jelasnya.

Sementara Andi Dwi Riyanto yang juga merupakan dosen Universitas Amikom Purwokerto menambahkan dalam dunia digital, ada yang namanya pasar Google, pasar medsos, dan pasar marketplace/forum. Maksud dari pasar Google adalah ada orang-orang yang mencari produk dengan cara mencari di Google. 

“Untuk itu, salah satu cara yang dilakukan bisa dengan mendaftarkan usaha kita ke Google Maps melalui Google Business Profile. Adapun pasar medsos, kita bisa mengoptimalkan Facebook, Instagram ataupun Tik-tok untuk melakukan promosi. Sedangkan pasar marketplace, kita bisa mengoptimalkan Tokopedia, shopee, OLX bahkan GrabFood dan GoFood jika usaha yang kita jalankan adalah tentang makanan,”paparnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut