get app
inews
Aa Read Next : Dinkominfo Bahas Literasi Digital dan Gawai untuk Sekolah 

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Sosialisasikan Pentingnya Literasi Digital

Selasa, 12 Desember 2023 | 10:01 WIB
header img
Dosen Universitas Amikom Purwokerto mengadakan sosialisasi tentang pentingnya Literasi Digital. Salah satunya di depan siswa dan guru di SMK YPE Kroya. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dosen Universitas Amikom Purwokerto mengadakan sosialisasi tentang pentingnya Literasi Digital. Salah satunya di depan siswa dan guru di SMK YPE Kroya. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (10/12/2023).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 30 siswa dan perwakilan guru sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan literasi digital di kalangan siswa dan tenaga pendidik. Narasumber utama dalam workshop ini adalah Andi Dwi Riyanto, MKom, seorang Dosen dari Universitas Amikom Purwokerto yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang literasi digital. 

“Kami membagikan pengetahuan mengenai aspek-aspek kunci dalam literasi digital, merinci konsep-konsep penting, serta memberikan pandangan yang mendalam tentang penerapan literasi digital di era digital saat ini,”jelas Andi. Wening Trisna Asih, perwakilan dari para guru, turut serta dalam acara ini untuk berbagi pengalaman dan perspektif guru dalam menghadapi tantangan literasi digital di dunia pendidikan. 

Sebagai fasilitator, Wening membuka diskusi interaktif dengan peserta untuk berbagi ide dan pengalaman seputar literasi digital di lingkungan SMK YPE Kroya. Peserta pun juga terlihat sangat antusias menyimak sosialisasi ini.

“Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta, baik siswa maupun guru mengenai pentingnya literasi digital dalam kehidupan sehari-hari. Peserta akan diajak untuk lebih memahami konsep literasi digital mulai dari kecakapan digital, etika digital, budaya digital, serta penerapan keamanan digital. Selain itu, workshop ini juga akan memberikan wawasan mengenai kemampuan dan keterampilan penggunaan media digital,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut