get app
inews
Aa Read Next : Pilot Pesawat Tempur Alumni ITB Ini Dipercaya Jadi Dankodiklatau, Naik Pangkat Bintang Tiga   

Otot Kekar Jenderal Andika Perkasa, Ade Rai: Kami Sering Olahraga Bersama Sejak Muda

Rabu, 10 November 2021 | 12:50 WIB
header img
Otot Jenderal Andika Perkasa dipuji Ade Rai. (Foto : tangkapan layar Youtube)

JAKARTA, iNews.id - Jenderal Andika Perkasa sesuai namanya mempunyai bentuk tubuh yang perkasa. Ototnya yang kekar bak binaragawan membuat takjub banyak orang, salah satunya binaragawan Ade Rai yang sempat melontarkan pujian.

Dikatakan Ade Rai, Andika sering berolahraga bersama dirinya sejak dulu. Oleh karena itu, tidak heran jika menantu Hendropriyono memiliki tubuh atletis.

"Kami sering olahraga bersama saat muda, kegiatan olahraga itulah yang menjadi investasi kesehatan yang baik sehingga ditularkan oleh beliau ke instasinya yaitu TNI AD, baik perwira maupun prajuritnya," ujar Ade Rai di channel Youtubenya, dikutip, Rabu (10/11/2021).

Karier Andika Perkasa sendiri cukup moncer di TNI. Lulusan Akademi Militer 1987, ini mengawali kariernya sebagai Komandan Peleton Grup 2/Para Komando, Kopassus. Saat itu, dia lebih banyak berkarier di Korps Baret Merah.

Andika juga pernah ditunjuk menjadi Komandan Tim 3 Satuan Penanggulangan Teror atau Sat Gultor 81 Kopassus. Saat itu, dia ditugaskan di Badan Intelijen Negara (BIN). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut