get app
inews
Aa Read Next : Pilot Pesawat Tempur Alumni ITB Ini Dipercaya Jadi Dankodiklatau, Naik Pangkat Bintang Tiga   

Jenderal Andika Perkasa Selalu Bawa Handy Talky, Pertanda Sangat Komunikatif dengan Anak Buah 

Sabtu, 13 November 2021 | 10:14 WIB
header img
Jenderal TNI Andika Perkasa selalu membawa handy talky (HT) kemanapun dia berada. (Foto: MPI)

JENDERAL TNI Andika Perkasa dan handy talky (HT) tak bisa dilepaskan. Jenderal bintang 4 dan tak lama lagi segera dilantik, diambil sumpah jabatan sebagai Panglima TNI selalu membawa HT.

Memang jarang sekali ditemukan seorang tentara dengan pangkat jenderal masih memegang HT. Atau bahkan baru kali ini sekelas jenderal bintang 4 masih memegang HT kemanapun dia berada.
 
Saat uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR pada Sabtu (6/11/2021) lalu, Jenderal Andika meletakkan HT itu di meja. Bukan itu saja, saat Komisi I DPR  mengunjungi kediamannnya pada Minggu (7/11/2021) HT tetap tak lepas dari Jenderal Andika. HT terlihat diselipkan di saku celana bagian kirinya.

Pengamat komunikasi politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Selamat Ginting menjelaskan, penggunaan alat komunikasi merupakan kebutuhan pokok organisasi militer, termasuk TNI Angkatan Darat. Utamanya dalam pelaksanaan tugas operasi militer.  

"Apalagi di wilayah pelosok, seperti daerah terpencil, terluar, terdepan, pedalaman, serta perbatasan. Indonesia sangat luas wilayahnya, termasuk wilayah daratan. Seringkali tidak ada signal (sinyal) komunikasi," sebutnya dalam pesan yang dikirim kepada iNews.id, Sabtu (13/11/2021).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut