get app
inews
Aa Read Next : Paspampres hingga Sniper Disiapkan Jaga Keamanan Paus Fransiskus

Sniper Tua Tembak Jatuh Pesawat Jet Tempur Rusia Pakai Senapan Usang

Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:01 WIB
header img
Sniper tua Valeriy Fedorovych menggunakan senapan usang asal Ukraina menembak jatuh jet tempur Su-34 Rusia.  Foto/Layanan Perbatasan Negara Ukraina

SNIPER tua Valeriy Fedorovych menggunakan senapan usang asal Ukraina menembak jatuh jet tempur Su-34 Rusia. 

Valeriy Fedorovych dinilai sebagai pahlawan dan diberi medali. Layanan Perbatasan Negara Ukraina pada Jumat (19/8/2022) mengumumkan bahwa para pejabat telah menghadiahkan medali untuk pria pensiunan, Valeriy Fedorovych. 

Para pejabat mengatakan bahwa pada bulan Maret, ketika pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin terus-menerus membombardir Chernihiv di Ukraina, Fedorovych mengambil senapannya dan melepaskan tembakan. 

"Pahlawan di antara kita," kata para pejabat, yang menambahkan bahwa setelah Fedorovych menembaki jet dengan senapannya, pesawat tempur musuh Su-34 menjadi sasaran dan dihancurkan. 

"Pesawat itu jatuh, dan pahlawan kita menerima medali 'Atas bantuan dalam perlindungan perbatasan negara'," kata Layanan Perbatasan Negara Ukraina, seperti dikutip Newsweek, Ahad  (21/8/2022). 

Pemerintah Ukraina telah merilis video pendek yang menunjukkan Fedorovych dengan senapan tersandang di bahunya, berjalan melalui gedung-gedung yang dihancurkan oleh invasi Rusia. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut