get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Sniper Keiv Ukraina Tembak Mati Tentara Rusia dari Jarak 2.710 Meter

Selasa, 15 November 2022 | 15:00 WIB
header img
Sniper pasukan khusus Ukraina mengabisi seorang tentara Rusia dari jarak tembak 2.710 meter, nyaris memecahkan rerkor dunia. Foto/Newsflash

KIEV, iNewsPurwokerto.id - Sniper Ukraina asal Keiv menembak mati seorang tentara Rusia dari jarak sekitar 2.710 meter atau 1,68 mil. Aksi sniper ini terekam dalam video dan foto dan dirilis oleh militer Ukraina.

Sniper tersebut menembak  dengan jarak terjauh kedua di dunia, menggeser posisi mantan tentara Inggris Craig Harrison yang sebelumnya menempati posisi kedua. 

Gambar-gambar yang diperoleh Garda Nasional Ukraina pada 11 November, bersama dengan pernyataan, menunjukkan salah satu tentara Presiden Vladimir Putin "dieliminasi dengan tembakan tepat" dari jarak 1,68 mil atau 8.891 kaki. 

LIHAT JUGA: 3 Jenderal Intelijen Orang Kepercayaan Soeharto, Nomor 3 Pak Harto Menyesal Tidak Dengar Nasihatnya

"Menjelang senja, sniper dari unit pasukan khusus Garda Nasional pergi berburu. Pekerjaan yang sangat cepat dan akurat oleh salah satu dari mereka," bunyi pernyataan Garda Nasional, seperti dikutip dari The Mirror, Selasa (15/11/2022). Unit pasukan khusus itu bernama Omega. 

Gambar-gambar itu juga dibagikan oleh Kantor Komunikasi Strategis (StratCom) Angkatan Bersenjata Ukraina pada 13 November, bersama dengan pernyataan yang mengatakan: "Seorang sniper Ukraina mendekati rekor dunia untuk tembakan sniper terjauh." "Penjajah tersingkir oleh tembakan tepat pasukan khusus kami dari jarak 2.710 meter--jarak yang sekarang menempati peringkat ke-2 dunia, dikonfirmasi oleh komando Angkatan Bersenjata," bunyi pernyatan StratCom Ukraina. 

LIHAT JUGA: Din Syamsuddin Minta Restrukturisasi Kepemimpinan Pusat Muhammadiyah, Begini Alasannya

"Kami ingin mengingatkan [orang-orang] bahwa tempat pertama di dunia ditempati oleh tembakan dari sniper Kanada pada jarak 3.540 meter [11.614 kaki] saat melakukan tugas di Irak," lanjut pernyataan tersebut. 

"Tempat kedua milik Craig Harrison dari Inggris, dengan jarak 2.475 meter [8.120 kaki]." Craig Harrison, mantan Kopral kavaleri di Angkatan Darat Inggris, memegang rekor dunia untuk pembunuhan sniper terjauh saat dia bertugas di Angkatan Darat Inggris di Provinsi Helmand, Afghanistan, pada tahun 2009. 

Harrison saat itu menembak dan membunuh dua penembak mesin Taliban dari jarak 2.475 meter. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut