get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Ketika Karoseri Bus Avante H7AB Menarik Perhatian Bos PO Haryanto di Pameran GIIAS 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:46 WIB
header img
Bus Avante H7AB Aluminium buatan karoseri asal Malang, Jawa Timur, Tentrem, lebih ringan 500 kg, sehingga irit bahan bakar dan ban awet. (Foto: Tangkapan Layar YouTube/PO Haryanto)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Karoseri bus Avante H7AB aluminium menarik perhatian Rian Mahendra, direktur operasional PO bus Haryanto. Bus Avante H7AB Aluminium buatan karoseri asal Malang, Jawa Timur, Tentrem itu tampil di pameran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dari sekian banyak model bus yang tersedia di pasaran, Avante H7AB aluminium merupakan salah satu model dengan karoseri bus terbaru. Dalam kunjungannya ke pameran GIIAS 2022 itu, Rian sempat me-review bus tersebut.

Avante H7AB aluminium sendiri menggunakan sasis Hino RK280, masih mirip dengan model pendahulunya. Namun, sesuai namanya, bus ini menggunakan bodi berbahan aluminium yang sangat ringan.

"Jika dibanding dengan bodi berbahan pelat gavanil seperti yang banyak digunakan, bobotnya 500 kg lebih ringan. Meski begitu, bus Avante H7AB Aluminium diklaim tidak akan terhempas jika diterpa angin," kata Rian, di kanal YouTube PO Haryanto.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut