get app
inews
Aa Read Next : Profil Pengemis Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Rp15 miliar dan 2 Toko

Keutamaan Doa Nabi Sulaiman untuk Mendapatkan Nikmat, Kemudahan dan Kekayaan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 07:05 WIB
header img
Ilustrasi doa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Nabi Sulaiman memang memiliki kekayaan luar biasa. Lalu, bagaimana doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan?

Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Sulaiman dan patut diamalkan sehari-hari. Doa ini sebagai bentuk ikhtiar batin memohon dimudahkan rezeki oleh Allah SWT. 

Nabi Sulaiman alaihi salam (as) merupakan putra Nabi Daud as yang memiliki silsilah langsung dengan Nabi Ibrahim as. Beliau diberi anugerah dan nikmat luar biasa dari makhluk lainnya.  

Nabi Sulaiman as diutus oleh Allah untuk datang dan menyeru kepada Bani Israil supaya mau menyembah pada Allah. 

Tetapi tidak banyak yang mengikuti seruan Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman mempunyai kerajaan yang sudah dibangun oleh ayahnya Nabi Daud sebelum wafat. 

Kemegahan dan kebesaran bangunan tersebut merupakan anugrah yang tidak ada bandinganya dengan keagungan serta seorang Nabi sekaligus raja. Nabi Sulaiman mewarisi kitab Zabur dari ayahnya Nabi Daud.  

Allah memberi kelebihan kepada Nabi Sulaiman berupa kekuasaan, ilmu, kekayaan, keadilan, dan kebijaksanaan saat akan memutuskan suatu perkara dan sanggup memerintahkan bangsa jin, angin dan hewan.  

Beliau memiliki sifat adil dan tegas dalam menentukan suatu perkara. Kerajaan Bani Israil berada di Kota Jerusalem yang berada dibukit Muria dan pada masa pemerintahan Raja Daud luas dari wilayah kerajaanya meliputi perbatasan Kan’an hingga perbatasan Birsab. 

Nabi Sulaiman wafat di Baitul Maqdis. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut