get app
inews
Aa Read Next : Sejarah PBB, Diklaim Didirikan Yahudi hingga Ambisi Inggris Menguasai Bumi Palestina

Covid-19 Kian Menggila, Orang-Orang Kaya India Kabur ke Luar Negeri Pakai Jet Pribadi

Sabtu, 24 April 2021 | 20:05 WIB
header img
Orang-orang superkaya di India rela membayar mahal demi pergi dari negaranya karena wabah Covid-19 kian menggila. (Foto: Ilustrasi/The Timews).

NEW DELHI, iNews.id – Wabah Covid-19 di India makin parah. Situasi itu pun menimbulkan kepanikan luar biasa, termasuk bagi orang-orang kaya. 

Seiring mengganasnya wabah, tak sedikit dari kalangan berduit itu mencoba meninggalkan negeri mereka dengan menyewat jet pribadi. Orang-orang superkaya India rela membayar puluhan ribu pound agar bisa masuk ke Inggris.

Pantauan teraktual, setidaknya delapan jet pribadi dari India mendarat di Inggris tepat sebelum tenggat waktu larangan perjalanan diberlakukan mulai Jumat (23/4/2021) pukul 04.00. Analisis data penerbangan yang diamati The Times menunjukkan satu jet pribadi yang membawa warga India mendarat di Bandara London Luton dari Mumbai. 

Jet tersebut sampai 44 menit sebelum diberlakukannya larangan perjalanan, menjadi pesawat terakhir dari India yang berhasil masuk ke Inggris.

Melansir The Times, Sabtu (24/4/2021), maskapai jet pribadi yang membawa warga India sempat meminta delapan penerbangan tambahan untuk tiba di Bandara Heathrow di London sebelum batas waktu larangan perjalanan, tetapi bandara menolak.

India kembali mencetak rekor penambahan harian kasus infeksi Covid-19, berdasarkan laporan Sabtu (24/4/2021), yakni 346.786 penderita. Jumlah total kasus Covid-19 di India mencapai 16.610.481 kasus. Rekor ini menjadi yang tertinggi dalam 3 hari berturut-turut, bukan hanya secara nasional tapi juga global.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut