get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Jalur Menuju Dieng Culture Festival 2022, Cek Rute yang Dapat Dilalui Wisatawan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:35 WIB
header img
Anak gimbal Dieng (Instagram @dewipratiwi212

3. Rute Menuju Dieng dari Yogyakarta

Rute menuju Dieng dari Yogyakarta dapat dilalui melalui Magelang - Temanggung - Parakan - Wonosobo - Dieng. Selain itu dapat pula melalui Yogyakarta - Godean - Kalibawang - Borobudur - Salaman - Alternatif Silento - Wonosobo - Dieng.

4 Rute Menuju Dieng dari Semarang

Rute menuju Dieng dari arah Semarang dapat melalui Ungaran - Bandungan - Ambarawa - Temanggung/ Ngadirejo - Tambi - Dieng. Bisa juga keluar dari tol Bawen - Temanggung - Dieng atau lewat Waleri - Sukorejo - Tambi - Dieng.

5. Rute Menuju Dieng dari Surabaya

Rute menuju Dieng dari arah Surabaya dapat melalui Tol Waru - Jombang - Ngawi - Solo - Bawen - Temanggung - Wonosobo - Dieng. Selain itu dapat pula melalui tol Karang Pilang - Jombang - Ngawi - Solo tol Kartosuro - Yogyakarta - Magelang - Wonosobo - Dieng.

"Dari arah selatan bisa lewat Banjarnegara naik, dan ada juga jalur alternatif dari Babatan, Pagentan naik itu juga perlu dicoba yang dari arah Tasikmalaya, Jawa barat termasuk dari arah Banyumas, Cilacap bisa lewat area itu. Jadi tidak harus muter lewat Wonosobo, dan Wonosobo ini tetep menjadi jalur yang dari Timur Selatan dan ada juga jalur lintas lewat Tambi, tapi itu jalur alternatif," lanjut Alief.

Itulah sejumlah jalur menuju Dieng, Kabupaten Banjarnegara yang dapat dilalui wisatawan untuk menikmati gelaran budaya Dieng Culture Festival 2022. Semoga bermanfaat bagi wisatawan yang akan menuju Dieng.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut