get app
inews
Aa Read Next : Sosok 4 Jenderal Perempuan di Indonesia: Dokter Hingga Kepala Pengadilan

Kisah Dokter Cantik Berbadan Kekar yang Miliki Banyak Kemampuan

Jum'at, 02 September 2022 | 15:54 WIB
header img
Yuan Herong (Foto: Fitness Volt)

Namun ia beralih ke gym setelah menyadari bahwa yoga tidak dapat menambah massa ototnya. Dalam waktu singkat, ia menjadi terobsesi dengan kebugaran, angkat beban, dan pull-up hingga membuatnya pergi ke gym lima kali dalam seminggu.

Ketika rutin membentuk tubuhnya, Yuan Herong bertemu dengan binaragawan profesional Zhang Wei yang mendorongnya untuk mengikuti kompetisi binaraga. Dari situlah, Yuan Herong berlatih dengan semakin keras hingga membuatnya mendapatkan tubuh yang mengesankan.

Pada September 2019, ia mampu menyabet gelar juara kedua dalam kompetisi nasional Kelas-A Wanita yang diadakan oleh Asosiasi Binaraga Tiongkok. Transisi Yuan Herong dari kedokteran ke binaraga membuatnya dijuluki sebagai Chun Li, karakter wanita perkasa dari serial Street Fighter.

Tak hanya pujian, perubahan penampilan Yuan Herong ini juga mendatangkan cibiran. Namun ia tak mau ambil pusing dengan komentar-komentar negatif tersebut.

“Saya tidak peduli apa yang orang lain katakan. Saya memang fanatik dalam bidang binaraga. Selama saya senang, maka (cibiran) itu tidak masalah bagi saya,” katanya

Selain berkarir sebagai dokter dan binaragawati, Yuan Herong juga bekerja sebagai model paruh waktu. Ia banyak melakukan pemotretan atau hadir dalam acara TV karena popularitasnya tersebut.

Walaupun demikian, ia enggan melepaskan pekerjaannya sebagai seorang dokter, tidak peduli seberapa sukses dirinya di bidang binaraga. Ia juga tetap menekuni bidang modelling di setiap akhir pekan.

Bahkan ketika ditanya tentang rencana masa depannya, Yuan Herong masih berambisi untuk menjadi petarung Kung Fu. Ia bahkan akan menyewa pelatih pribadi untuk meraih impiannya tersebut.

Dengan banyaknya bidang yang digeluti Yuan Herong, kekayaan wanita cantik ini diprediksi mencapai USD1 juta tau sekitar Rp14 miliar.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut