get app
inews
Aa Read Next : Kecanduan Judi Slot, Pegawai Toko Gelapkan Emas Murni Senilai Rp1 Miliar

Teganya Anak Gugat dan Usir Ibu Kandung dari Rumah karena Harta Warisan

Rabu, 17 November 2021 | 20:44 WIB
header img
Asmaul Husnah (kiri) seorang anak yang merupakan pejabat di Aceh Tengah tega menggugat Kausar (kanan) ibu kandungnya ke pengadilan hanya karena warisan. Foto iNews TV/Yusradi

ACEH TENGAH, iNews.id - Tak terbayangkan apa yang ada dibenak Asmaul Husnah (49). Hingga dia tega memperlakukan ibu kandungnya sendiri untuk keluar dari rumah hanya karena harta warisan.

Husnah tega menggugat Kausar (70), ibu kandungnya sendiri ke Pengadilan Negeri Takengon, Aceh Tengah. Bahkan, sang anak juga meminta ibunya untuk keluar dari rumah tersebut dan menuntut ganti rugi sebesar Rp700 juta karena telah menempati rumah tersebut selama dua tahun.

Aksi sang anak yang menggugat ibu kandungnya ini pun terekam video amatir warga dan viral di media sosial.

Dalam video amatir tersebut terdengar suara seorang perempuan yang menyebutkan nama Bupati Aceh Tengah untuk melihat salah seorang pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh Tengah yang menggugat ibu kandungnya.

Sambil merekam proses sidang lapangan yang digelar oleh Pengadilan Negeri Takengon, Aceh Tengah. Terlihat juga wanita lanjut usia yang disebut sebagai ibu kandungnya.

Selain ibu kandung, penggugat yang merupakan Kabag di Setda Aceh Tengah ini juga menggugat empat adik-adiknya yang tinggal di rumah tersebut.

Dalam gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Takengon dengan Nomor register 9/PDT.G/2021/PN TKN/ tertanggal 19 Juli 2021 menyebutkan, penggugat memiliki hak atas sebidang tanah seluar 894 meter yang di atasnya berdiri bangunan berlantai 3 permanen, di Jalan Yos Sudarso, Kampung Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut