get app
inews
Aa Read Next : Mulai 22 Januari Pendakian Gunung Prau Ditutup Total hingga April 2024

Sandiaga Uno: Dieng Miliki Potensial Wisata Internasional

Minggu, 04 September 2022 | 13:48 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi objek wisata dataran tinggi Dieng sekaligus menyaksikan DCF 2022. (Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan jika Dataran Tinggi Dieng memiliki potensi bertaraf internasional. Hal ini dikarenakan sejumlah potensi wisata dan kekayaan alam yang sangat menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Tadi kita hitung-hitung ini harus naik jadi event nasional dulu. Dan ini sudah dalam 1-2 tahun menjadi event nasional. Dari 3-5 tahun kita kelola jadi event internasional,” kata Sandi, Sabtu (3/9/2022).

Menurut dia, dengan adanya gelaran Dieng Culture Festival, pemusik dari mancanegara dapat hadir dan ikut mengisi event tersebut.

“Kita harapkan nanti musik-musik dari luar negeri nanti juga bisa hadir di sini, kunjungan wisatawan akan semakin meningkat,” katanya.

“Selain itu juga mungkin fotografi, mungkin ada festival film yang menjadi daya tarik tambahan,” lanjutnanya. 

Sandiaga juga sangat mendukung event-event daerah yang potensial, karena hal ini mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus memperluas lapangan kerja.

Dataran Tinggi Dieng memiliki beragam potensi alam dan wisata yang layak di kunjungi bagi wisatawan domestik dan luar negeri, bahkan tradisi pemotongan rambut gimbal dalam gelaran Dieng Cultural Festival (DCF) 2022 potensial menjadi destinasi internasional .

Festival DCF 2022 yang berada di ketinggian 20.933 meter di atas permukaan laut ini mampu menyedot ribuan wisatawan.  

Beragam tradisi budaya unik digelar dalam pagelaran ini di antaranya pemotongan rambut gimbal anak-anak di Dieng, pementasan musik jazz atas awan dan sejumlah pagelaran seni.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut