get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

PT KPI RU IV Cilacap Sukses Lifting Perdana SF-04, Begini Kualifikasi Produknya

Rabu, 07 September 2022 | 10:03 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sukses melakukan lifting perdana produk Smooth Fluid- 04 (SF-04). (Foto Dok Pertamina RU IV Cilacap)

Dengan mengolah feed berupa Heavy Gas Oil (HGO) dari kilang Fuel Oil Complex (FOC) I, imbuh Arief, SF-04 sukses menjalani serangkaian uji coba sejak 2015 dan berhasil dinyatakan on spec pada September 2020. “Setelah lolos tes laboratorium, selanjutnya SF-04 resmi diproduksi pada 1 Januari 2022,”katanya. 

Lebih lanjut, SF-04 memiliki banyak keunggulan diantaranya dapat diaplikasikan pada pengeboran dengan kondisi tekanan dan temperatur tinggi, memiliki thermal stability yang baik, kandungan sulfur rendah dan ramah lingkungan. "Sukses ini diharapkan memacu semangat Perwira Pertamina untuk terus menghasilkan inovasi baru di masa depan guna mendukung visi dan misi PT KPI RU IV, menjadi kilang minyak dan petrokimia berkelas dunia pada 2028,”ujar Arief.

Ditambahkan Arief, pencapaian ini menjadi legacy bagi PT KPI tentang komitmen & semangat untuk terus melakukan terobosan dengan menghasilkan produk-produk terbaik yang mendukung target perusahaan. “Tantangan ke depan tentu semakin kompleks. Maka inovasi wajib dilakukan untuk memastikan dan membuktikan kehadiran PT KPI bagi bangsa dan negara,”tandasnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut