get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, 6 Anggota Geng di Banyumas Aniaya Warga Hingga Jarinya Putus, Berakhir Penjara

Tim Forensik Autopsi Jenazah Santri Gontor Secara Tertutup

Kamis, 08 September 2022 | 14:22 WIB
header img
Proses autopsi jenazah santri yang tewas dianiaya senior berlangsung tertutup di TPU Sei Selayur Palembang. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNewsPurwokerto.id - Tim Forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumatera Selatan melakukan autopsi jenazah santri yang tewas diduga dianiaya senior di Pondok Pesantren Gontor. Proses autopsi berlangsung tertutup di TPU Seli Selayur Palembang.

"Untuk proses autopsi jenazah sudah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tadi. Ini sifatnya tertutup, dan yang hadir di sini hanya penyidik dan tim forensik saja," ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo Jatim, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia di TPU Sei Selayur Palembang, Kamis (8/9/2022).

Nikolas mengatakan tim pelaksana autopsi jenazah melibatkan satu dokter dari RS Bhayangkara Palembang dan satu dokter dari RSUP Mohammad Husein beserta empat asistennya. Proses autopsi dilakukan untuk menambah alat bukti dugaan penganiayaan korban AM.

"Untuk hasil autopsi akan kami koordinasikan dengan pihak forensik karena itu dari ahli. Ini dilakukan karena bagian dari upaya pengumpulan alat bukti," katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum keluarga korban, Titis Rachmawati mengatakan, dalam rangka pengungkapan penganiayaan tersebut, pihaknya akan terus membantu sepenuhnya agar terungkap dan tidak berlarut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut