get app
inews
Aa Read Next : GP Ansor Baseh 2 Ikut Satu Gerbong Dukungan dengan Bolone Mase

Doa GP Ansor untuk Awak KRI Nanggala 402

Minggu, 25 April 2021 | 05:27 WIB
header img
Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4/2021). Kapal diduga mengalami black out atau mati listrik. (Foto: iNews.id/Ali Masduki).

JAKARTA, iNews.id – GP Ansor turut mendoakan awak KRI Nanggala 402. Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, keluarga besar Ansor dan Banser, serta warga mendoakan yang terbaik bagi seluruh awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan tenggelam.

Hal ini dikatakan Gus Yaqut di Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor di Jakarta, Sabtu malam (24/4/2021).

"Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sore tadi menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala 402 tenggelam. Ini tentu menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia," kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga mengucapkan duka yang mendalam terkait peristiwa KRI Nanggala 402. Gus Yaqut berharap 53 awak KRI Nanggala tercatat sebagai pejuang bangsa.

"Sebagai Ketua Umum GP Ansor dan Menteri Agama saya mengucapkan duka mendalam. Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," katanya.

Sebelumnya, fase pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 telah dinaikkan, dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam).

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menjelaskan, operasi Search and Rescue (SAR) telah memasuki hari keempat sejak dinyatakan hilang pada Rabu lalu. Sejak awal, seluruh komponen yang dikerahkan telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut.

Editor : Nur Ichsan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut