get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Larangan Kader Pakai Atribut untuk Politik Praktis, GP Ansor Banyumas: Sebatas Hubungan Persahabatan

Senin, 11 September 2023 | 10:29 WIB
header img
Larangan Kader Pakai Atribut untuk Politik Praktis, GP Ansor Banyumas: Sebatas Hubungan Persahabatan. Foto: Ilustrasi/ Net.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, melarang seluruh kader dan pengurus GP Ansor menggunakan atribut guna kepentingan politik praktis. Larangan tersebut tertuang dalam surat instruksi yang ditujukan bagi kader di seluruh tingkatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyumas, Mohammad Luqman atau Gus Luqman mengatakan jika terkait masalah edaran larangan penggunaan atribut, simbol kemudian lagu GP Ansor maupun Banser untuk kepentingan politik praktis, menurut Gus Luqman memang tidak dibenarkan.

"Tetapi, setidaknya Ansor secara organisasi tetap memberikan manfaat dan membuka secara umum dan secara utuh kepada semua yang ingin berkontestasi, tentunya dengan niatan baik," kata Gus Luqman saat dihubungi, Senin (11/9/2023).

Menurutnya, maksud dari tetap memberikan manfaat dan membuka secara umum adalah GP Ansor tidak terikat dan mengikatkan diri dengan Partai Politik tertentu.

"Jadi siapapun silahkan. Intinya tugas kita adalah menjaga kondusifitas dan keberlangsungan itu," ucapnya.

Kemudian, lanjut Gus Luqman, bukan berarti dengan adanya pelarangan penggunaan simbol-simbol GP Ansor untuk kepentingan politik praktis lantas mengikat kepada para kadernya. Akan tetapi, siapapun dapat mendukung, tapi tanpa menggunakan atribut GP Ansor.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut