get app
inews
Aa
Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Mendikbudristek Berbagi Pengalaman pada 120 Mahasiswa Indonesia di Boston

Rabu, 21 September 2022 | 21:12 WIB
header img
Mendikbudristek berbagi pengalaman pada 120 mahasiswa Indonesia di Boston. Foto: Ist

BOSTON, iNewsPurwokerto.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS)untuk berbagi pengalaman hidup dan karir kepada 120 lebih mahasiswa Indonesia di Boston.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memenuhi dua misi khusus, yaitu sebagai penegasan kepemimpinan Indonesia dalam hal transformasi sistim pendidikan melalui berbagai terobosan Merdeka Belajar. Kedua sebagai pendorong kerja sama di bidang pendidikan tinggi dengan sejumlah universitas; bidang kebudayaan dengan institusi riset; dan permuseuman top dunia yang berkedudukan di AS.

Menurut Nadiem dalam pemaparannya, menjelaskan bahwa mahasiswa Indonesia yang di Boston juga perlu mengetahui transformasi yang terjadi di Indonesia.

“Mahasiswa Indonesia perlu mengetahui transformasi yang sedang terjadi di Indonesia. Sebagai contoh, delapan dari 22 episode Merdeka Belajar berfokus pada transformasi pendidikan tinggi. Tim saya di Kemendikbudristek terus berupaya menghilangkan sekat antara dunia akademis dan industri agar lulusan Indonesia lebih relevan dan berdaya saing,” jelasnya.

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut