get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

Perwira Pertamina Cilacap Diharapkan Jadi Panutan Keselamatan Berkendara 

Jum'at, 23 September 2022 | 18:02 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menggelar webinar Defensive Driving & Riding sebagai upaya mengembangkan keterampilan aman berkendara bagi Perwira dan Pertiwi PT KPI. (Foto Dok Pertamina RU IV)

Senada instruktur tim RDL, Erreza Hardian memberikan pembekalan materi kemampuan dasar berkendara, arti penting rambu lalu lintas dan etika berkendara, termasuk kondisi jalanan serta manuver cepat dan tepat untuk menghindari kecelakaan. "Pengemudi yang melakukan defensive driving atau riding, biasanya lebih bisa berpikir matang mengenai tindakan tepat untuk menghindari kecelakaan," jelasnya. 

Maka, kata dia sangat penting melakukan persiapan berkendara secara matang. "Persiapkan diri, sehat, tidak lelah dan tidak dalam kondisi mabuk, lalu pastikan kendaraan dalam keadaan siap digunakan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," imbuh Yudi. 

Acara yang dilakukan di gedung Patra Graha ini diakhiri dengan praktik berkendara yang baik dan benar. Keterampilan peserta juga diuji mencakup teknik pengoperasian sepeda motor, pengereman (braking), pengendalian kestabilan (balancing), dan posisi tubuh berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi slalom course.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut